Gubernur Jabar  Instruksikan Penutupan Akses Menuju Objek Wisata Pangandaran dan Ciwidey Ditutup

BANDUNG – Kawasan wisata di Bandung Selatan (Ciwidey, Pasir Jambu dan Rancabali) diserbu wisatawan. Hal ini terlihat dari pantauan Jabarekspres.com disepanjang jalan Raya Ciwidey mengalami kemacetan total.

Melihat kondisi itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung mengistruksikan agar kawasan wisata di daerah itu ditutup untuk sementara.

Kang emil sapaan akrab Gubernur Jabar menilai, destinasi wisata diperkirakan akan dikunjungi masyarakat seiring kebijakan pelarangan mudik.

‘’Pengawasan dan pengendalian menjadi perhatian serius pemerintah, ini akan terus kita pantau diberbagai daerah,’’kata Kang Emil kepada Wartawan, Sabtu, (15/05)

Pihaknya juga intens berkoordinasi dengan kepala daerah untuk pengawasan dan pengendalian destinasi wisata.

Tidak hanya Kawasan ciwidey,  akses menuju objek wisata di Pangandaran juga minta ditutup. Kendati begitu, sejauh ini objek wisata di Puncak dan Lembang masih terbilang aman dan terkendali.

Ia mengimbau masyarakat, khususnya kepada wisatawan, untuk memutarbalikkan kendaraan karena akses ke Pangandaran dan Ciwidey akan ditutup.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya pemudik dan wisatawan, untuk putar balik karena Pangandaran dan Ciwidey akan ditutup,” ucapnya.

Kang emil menambahkan, di tengah pandemi COVID-19, perayaan Idulfitri tahun ini tentu akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat mesti beradaptasi dan menahan diri.

“Kesabaran adalah hal penting dalam menghadapi kesusahan di masa pandemi. Yaitu kesabaran menghadapi larangan pembatasan mudik, juga pelaksanaan Idulfitri, yang mungkin tidak nyaman, tapi itulah esensi ujian dan esensi latihan kesabaran,” tuturnya. (yan)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan