oleh

Ditpolairud Polda Jabar Awasi Obyek Wisata Perairan, Awas Jangan Ada wisatawan Tenggelam!

CIREBON – Untuk mengantisipasi terjadinya korban wisatawan yang berrekreasi di laut, Direktorat Polairud (Ditpolairud) Polda Jawa Barat, pada libur Lebaran 2021, mengerahkan personelnya untuk mengamankan obyek wisata perairan baik yang berada di Pantai Utara maupun Pantai Selatan.

“Para personel disiagakan di 59 obyek wisata perairan di wilayah hukum Polda Jawa Barat,” kata Direktur Polairud Polda Jabar Kombes Pol Widihandoko di Cirebon, Jumat.

Baca Juga:  Libur Lebaran Timbulkan Efek Domino Bagi Jawa Barat

Ia mengatakan para pesonel Ditpolairud Polda Jabar disebar ke seluruh lokasi wisata perairan selama masa libur Lebaran 2021.

Mereka akan ditempatkan untuk bertugas menjaga obyek wisata perairan yang berada di wilayah Pantai Utara (Pantura) maupun Pantai Selatan (pansela) Jawa Barat.

Para personel tersebut lanjut Widihandoko, ditugaskan untuk membantu pengamanan lokasi wisata yang dilakukan jajaran Polres setempat.

“Kami berpesan personel yang ditugaskan selalu berkoordinasi dengan satuan wilayah yang mendapat back up pengamanan,” tuturnya.

Baca Juga:  Dinkes Kota Bandung Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran

Pihaknya juga meminta para personel tidak meremehkan dalam menyikapi kejadian apa pun di tempatnya bertugas.

Terutama kata Widihandoko, dalam mencegah penyebaran COVID-19, sehingga seluruh personel harus memastikan para pengunjung selalu menerapkan protokol kesehatan, di antaranya, memakai masker, menjaga jarak dengan orang sekitar, rajin mencuci tangan, dan lainnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga