oleh

Tagar Slank Penipu Jadi Trending: Dulu Garang Bela KPK, Kini Enggak Tau ke Mana

JAKARTA– Nama grup Band Slank mendadak trending nomor satu di jagat Twitter pada Kamis (13/5) kemarin atau hari yang bertepatan dengan lebaran Idulfitri.

Netizen seolah kompak tiba-tiba menggaungkan tagar #Slankpenipu.

Dulu, dulu sekali. Akhadi Wira Satriaji alis Kaka dan kawan-kawannya itu dianggap grup musik yang paling getol dan garang dalam membela Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun kini, di era Jokowi, Slank seketika menghilang enggak tau ke mana. Padahal, tengah bergulir kebijakan-kebijakan miring yang mendera lembaga anti rasuah bentukan rezim Megawati tersebut yang disinyalir berupaya melemahkan kekuatannya.

Baca Juga:  Said Didu Sebut, BUMN Sudah Jadi Badan Usaha Milik Tim Sukses

Misalnya, pengalihan status pegawai KPK menjadi Aparatus Sipil Negara (ASN), hingga memberhentikan beberapa penyidik senior yang berintegritas melalui tes wawasan kebangsaan (TWK).

Netizen ramai-ramai menanyakan keberadaan Slank. Sebab, di era Susilo Bambang Yudhono (SBY), Slank paling terdepan membela KPK jika ‘disenggol’ pemerintah.

“Bagi yang bingung #SlankPenipu jadi trending yakni karena dulu mereka lantang bela KPK saat disenggol penguasa (era SBY). Tapi kini ketika rezim @jokowi berkuasa (yang didukung Slank) bikin KPK sekarat eh Slank malah membela penguasa. Sungguh kelakuan yang Qntl banget,” tulis Akun Twitter @kafirradikalis.

Baca Juga:  Tanggapan Pengamat Soal Dugaan Komisaris BUMN Diwarnai Kepentingan Politik

“Kok ada trending tagar #SlankPenipu? Jangan-jangN yang sering teriak NKRI harga mati, saya Pancasila dan Saya toleransi ini yang sebenarnya hipokrit. Cinta bukan cuma modal slogan” cetus akun @mady_Asmara1707.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga