oleh

Putus Penyebaran Covid-19, Dinkes Kota Bandung Giat Jaga Pos Keramaian Idulfitri di Pusat Perbelanjaan

BANDUNG – Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bandung, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menggelar giat jaga pos keramaian saat libur lebaran di beberapa pusat perbelanjaan dan mall, salah satunya Paris Van Java (PVJ).

Petugas yang dikerahkan di PVJ berjumlah tiga orang, yaitu Chatrin Marinda sebagai Petugas Promosi Kesehatan (Promkes), Lidya Lestari sebagai dokter umum dari Puskesmas Sukagalih, dan Ridwan Permadi selaku pendamping dari Staf Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Baca Juga:  Meski Kasus Covid-19 Masih Nihil, Desa Cileles Sumedang Terus Pantau Warganya

Ridwan mengatakan giat tersebut merupakan woro-woro yang dilakukan untuk mengimbau para pengunjung dan pemilik toko untuk menerapkan protokol kesehatan serta menerapkan 5 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

“Hampir semua pengunjung taat akan prokes (protokol kesehatan), hanya ada anak kecil yang melepas masker dan langsung kami berikan imbauan kepada orang tuanya agar memakaikan kembali maskernya,” ujarnya setelah selesai melaksanakan giat pos keramaian di Paris Van Java, Jumat (14/5).

Baca Juga:  Tak Semua Sekolah di Kota Bandung Dapat Gelar PTM, Ini Alasannya

Ridwan menambahkan, pelanggar yang melepas maskernya bakal ditegur dan diberi imbauan.

Berdasarkan surat tugas yang diberikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, giat tersebut dilaksanakan dari tanggal 12-16 Mei 2021.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga