oleh

Daging Beku Impor dari India Banyak Ditemui Dipasar Tradisional KBB

“Daging india yang harusnya jadi bumper stok dan bumper price, jadi ketika daging naik di pasaran frozen India ini harusnya tetap stabil. Ini malah ikut naik, menari-nari harganya. Ini ada yang memainkan,” jelasnya.

Dengan berbagai dinamika harga daging jelang lebaran, pihaknya mendesak pemerintah segera mengadakan kontrol terhadap distribusi daging frozen yang seharusnya sebagai kontrol harga.

“Hal ini penting agar harganya tidak ikut bergerak bersamaan harga daging fresh yang sedang naik,” terangnya.

Baca Juga:  Pengelola Wisata di KBB Rugi Puluhan Miliar

Pihaknya juga mendesak pemerintah untuk secepatnya mengadakan kontrol terhadap distribusi daging frozen yang tak terkontrol harganya. Hal ini penting agar harganya tidak ikut bergerak bersamaan harga daging fresh yang sedang naik.

“Meninjau ulang peran BUMN sebagai rantai pasar pengadaan, karena hanya menambah beban harga di tingkat konsumen. Sedang pemerintah penting untuk melindungi kepentingan konsumen untuk mendapatkan harga yang wajar dan terjangkau,” sebutnya.

Baca Juga:  Dampak Pandemi Covid-19, Pengangguran di KBB Meningkat

Kemudian yang tak kalah penting, kata dia, pemerintah harus menyelidiki dan mencegah kemungkinan distributor besar dan menengah, yang notabene mempunyai permodalan dan gudang yang kuat, bertindak monopoli dan kartel harga. Terutama daging dari India yang masih mempunyai ruang untuk sumber daging murah.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga