oleh

Legislatif Sarankan Pemkot Bangun Sistem Ducting untuk Atasi Masalah Kabel

“Kalau tidak ada ducting maka bisa dipastikan fasilitas infrastruktur jalan di Depok itu bulan ini digali oleh PDAM, mungkin bulan depannya Telkom, bulan berikutnya PLN. Begitu seterusnya. Jadi, tidak efektif dan merusak,” paparnya.

Selain itu, Hasbullah juga menilai manfaat lain yang didapat dari konsep utility ducting itu Pemkot Depok bisa menyewakan fasilitas tersebut ke pihak operator. Dengan begitu, selain mengurai permasalahan tadi, hasil sewa fasilitas itu bisa masuk ke kas daerah.

Baca Juga:  Dapur Umum Dibentuk untuk Bantu Warga Depok yang Isoman

“Karena ducting, ruang bawah tanah itu bisa disewakan per meter kepada operator. Jadi, selain membuat estetika Kota Depok makin cantik, tidak ada kabel yang malang-melintang dan juga untuk bisa meningkatkan pendapatan bagi Kota Depok,” imbuhnya.

“Sehingga ke depan, harapan saya, semua kabel-kabel yang malang-melintang di atas itu sudah dipendam ke bawah semua dengan sistem ducting,” sambungnya.

Menurut Hasbullah, selama ini pemasangan ulility (jaringan kabel) di Kota Depok ini tidak ada sewa ke Pemkot.

Baca Juga:  Lurah Curug Janji Rutin Berikan Bantuan Sembako kepada Warga Isoman

“Tapi kalau kita bangun ducting, gorong-gorong di bawah tanah, ductingnya dibangun, mau nggak mau ya mereka harus sewa karena itu kan milik aset pemda Kota Depok,” terangnya.

Manfaat lainnya, tidak ada kabel maupun tiang yang mengganggu fasilitas umum. Sebab, kata dia, kadang-kadang di setiap pertigaan atau di perempatan ditumpuk beberapa tiang untuk penyangga kabel.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga