oleh

Kapolres Sumedang Minta Warga Batalkan Rencana Mudik, Termasuk Mudik Lokal

SUMEDANG – Hari kedua penerapan aturan larangan mudik Lebaran 2021, satuan kepolisian yang digabung bersama anggota TNI, Dishub dan Satpol PP masih menjaga pos penyekatan.

Aturan peniadaan mudik pada Hari Raya Idulfitri tahun ini berlangsung hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Terkait hal tersebut, Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Rubbiyanto mengatakan aturan aglomerasi yang sebelumnya diizinkan, kini telah dicabut.

Aglomerasi merupakan istilah untuk pergerakan kendaraan di perkotaan atau kabupaten yang saling terhubung dalam kesatuan wilayah.

“Sebagaimana yang telah kita dengar dari Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid-19, bahwa yang tadinya kebijakan aglomerasi itu dilaksanakan, namun kebijakan tersebut telah dicabut,” kata Eko kepada Jabar Ekspres di Pos Pam Cimanggung, Jumat (7/5).

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat khususnya bagi para pemudik lokal agar membatalkan rencana mudik Lebaran tahun ini.

“Bagi para pemudik lokal yang wilayahnya termasuk dalam aglomerasi, mohon tidak melaksanakan mudik,” ujarnya.

Sementara itu, terkait kunjungan ke lokasi wisata, Eko mengingatkan masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Termasuk juga yang di lokasi wisata. Dengan adanya berbagai kasus positif yang meningkat di berbagai daerah, tentunya perhatikan protokol kesehatan. Perhatikan keselamatan keluarga Anda,” ucapnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga