KPAI Tegur Judul Konten Video YouTube Atta Halilintar

JAKARTA – Setelah ramai warganet melayangkan protes, kini giliran Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bereaksi menegur Atta Halilintar atas judul video di akun YouTube milik Atta Halilintar. Pasalnya, judul tersebut dianggap vulgar.

Video yang tayang pada 4 Mei 2021 kemarin, Atta memberi judul ‘Posisi Atta Aurel Biar Hamil,’ dengan thumbnail pose saat mereka melakukan gerakan yoga.

Dalam thumbnail tersebut terlihat beberapa potongan video saat mereka melakukan gerakan yoga dengan tulisan ‘Posisi Favorite Atta Aurel.’

Terkait judul tersebut, Ketua KPAI, Susanto meminta konten yang ditampil oleh para kreator harus bersifat positif dan ramah anak.

“Kepada para Youtuber andal, kami imbau agar membuat konten yang positif dan ramah untuk anak,” ujar Susanto saat dihubungi awak media, Rabu (5/5/2021).

“Hindari menggunakan narasi-narasi yang mengarah ke hal-hal yang negatif dan belum waktunya dilihat oleh usia anak. Ini tak dibenarkan,” imbuhnya.

Ia mengingatkan, para kreator memberikan contoh yang baik khususnya anak-anak di bawah umur.

“Youtuber, jadilah contoh terbaik untuk anak, jangan hanya mengejar popularitas kemudian mengorbankan masa depan mereka,” tukasnya.

Sementara, judul video tersebut telah berganti menjadi ‘Menuju Atta Aurel Punya Baby.’ Pun demikian, tulisan di dalamnya sudah diubah menjadi ‘Yoga Favorit Atta Aurel’, untuk foto thumbnail masa sama. (Fin.co.id)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan