oleh

Tol Layang MBZ Arah Cikampek Akan Ditutup Mulai Pukul 24.00 WIB Nanti

BANDUNG – Kegiatan penyekatan mudik periode libur Hari Raya Idul Fitri 2021 akan dimulai dini hari nanti. Selain itu, petugas juga akan menutup Jalan Tol Layang Syeikh Mohammad Bin Zayed (MBZ), di Bekasi, Jawa Barat.

Penutupan ini dikonfirmasi oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Dia mengatakan, penutupan dimulai pada 6 Mei 2021 pukul 00.00 WIB.

Baca Juga:  Pisah Rumah dengan Istri, Sule Pilih Ke Bandung

“Iya benar Jalan Tol Layang MBZ ditutup mulai pukul 24.00 WIB (5/5),” kata Sambodo saat dihubungi, Rabu (5/5).

Penutupan Tol Layang MBZ hanya dilakukan untuk jalur arah Cikampek. Sedangkan, jalur menuju DKI Jakarta tetap bisa dilalui oleh kendaraan dari arah Jawa.

“(Yang ditutup) Arah Cikampek mulai pukul 24.00 WIB,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa mudik Idul Fitri 2021 ditiadakan. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Indonesia yang kian meluas pascalibur panjang.

Baca Juga:  Gea Amanda Speak Up Soal Penjurian di INTM, Sempat Disuruh Operasi Plastik

Hal ini telah dirundingkan dalam rapat bersama kementerian terkait pada 23 Maret lalu. Kemudian, hasil ini juga telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sesuai arahan presiden dan koordinasi keputusan rapat tingkat menteri yang dilaksanakan 23 Maret 2021 di Kantor Kemenko PMK yang dipimpin Menko PMK, serta hasil konsultasi dengan presiden maka ditetapkan bahwa 2021 mudik ditiadakan,” jelas dia dalam Telekonferensi Pers, Jumat (26/3).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga