PPI Jabar Siap Jadi Mitra Strategis Pemkot Depok

Ia juga menyinggung potensi pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang belum berjalan maksimal. Padahal di Depok, kata dia, UMKM tumbuh bagai cendawan di musim penghujan. Sayangnya Pemkot Depok gagal mengelola peluang itu.

“UMKM di Depok ini kan lagi tumbuh dan berkembang pesat per tahunnya. Datanya pun tersedia di mana-mana. Jumlah UMKM di Depok sendiri hampir mencapai 100 ribu. Tentu itu bukan angka yang kecil. Pertanyaanya bagaimana pemerintah mengelola itu untuk nilai tambah daerah,” cetusnya.

Tidak hanya itu, alumnus UI itu juga menyoroti potensi pengembangan di bidang SDM dan jasa. Dikatakan, Depok termasuk kawasan di mana dua kampus bergengsi bercokol. Jelas itu menjadi daya tarik maupun keunggulan tersendiri bagi daerah.

“Ada kampus UI (Universitas Indonesia), UIII (Universitas Islam Internasional Indonesia) yang merupakan kampus bergengsi internasional. Dengan demikian, tidak hanya nasional, tapi juga dunia internasional yang melirik Depok karena keberadaan kedua perguruan tinggi terkemuka itu,” imbuhnya.

Saihu optimis berbagai potensi itu akan coba digarap maksimal setelah adanya sinergi antara PPI Jabar, Pemkot Depok dan mitra strategis lainnya. (Mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan