Peringatan Hari ‘World Press Freedom’, Ketua KPU: Semoga Insan Pers Mampu Majukan Kota Depok

DEPOK – Perayaan Hari Kebebasan Pers Sedunia yang jatuh pada tanggal 3 Mei, serentak disemarakkan di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia.

Beragam komentar maupun pesan pun datang dari berbagai kalangan dalam rangka menanggapi momen refleksi tersebut.

Diketahui, World Press Freedom Day atau Hari Kebebasan Pers Sedunia merupakan momen untuk merefleksikan peran pers di seluruh dunia dalam menyuarakan kebebasan berpendapat lewat media.

Hari tersebut juga diperingati sebagai momen untuk mengutuk aksi represi ataupun pembatasan, pembungkaman, dan kriminalisasi terhadap wartawan atau lembaga pers oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam rangka peringatan Hari Kebebasan Pers Sedunia, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nana Shobarna turut mengucapkan selamat kepada seluruh insan pers di tanah air dan khususnya di Kota Depok.

“Tentunya saya mengucapkan selamat Hari Pers Sedunia, khususnya bagi para insan pers di Indonesia dan khususnya lagi di Kota Depok,” ucap Nana.

Ia berharap peran pers di Kota Belimbing itu ke depan lebih baik lagi, terutama dalam meningkatkan kualitas demokrasi lokal.

“Teriring doa semoga rekan-rekan insan pers terus dapat berkiprah, memajukan dan meningkatkan peran dalam menguatkan kualitas demokrasi di kota kita pada masa mendatang,” tuturnya.

Nana juga berharap semoga tidak ada lagi yang namanya ancaman ataupun kekerasan yang dilakukan oleh oknum terhadap para pejuang pers di Indonesia. (Mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan