oleh

Wabup Sahrul Bakal Maksimalkan Ruang Publik untuk Industri Kreatif

SOREANG – Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan berkeinginan membangun creative center agar bisa menjadi ruang kreatif bagi anak-anak muda. Hal tersebut dalam rangka mengakomodir industri kreatif yang ada di Kabupaten Bandung.

“Untuk industri kreatif, saat ini memang saya juga sedang mengkaji dan mencoba untuk membuat format yang lebih tepat. Salah satunya adalah membuat ruang-ruang publik, pembangunan kreatif center, kita ingin memberikan ruang-ruang kreatif bagi anak-anak muda,” ungkap Sahrul saat wawancara usai kegiatan launching UMKM di Soreang, Rabu (28/4).

Baca Juga:  Wabup Bandung Soroti Program Seribu Kampung

Menurut Sahrul, bahwa UMKM merupakan penggerak ekonomi oleh karena itu perlu ada peningkatan peran dari usaha menengah tersebut. Sehingga, lanjut Sahrul, dirinya menginginkan membuat sebuah building yang nantinya bisa menampung para pelaku usaha dan kaitannya dengan wisata, karena memang saat ini juga perlu ada skala prioritas dalam pembangunan, nanti kedepannya bisa betul-betul terjadi supaya bisa wujudkan wisata fashion di Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Wabup Bandung Soroti Program Seribu Kampung

“Sebanyak 50 persen dari para pedagang yang ada di Pasar Tanah Abang yang berjualan di Senin-Kamis itu berasal dari Soreang dan Majalaya, kenapa tidak kita datangkan orang-orang ke Kabupaten Bandung sehingga harganya lebih murah, kita fasilitasi. Orang-orang bisa datang kesini, kemudian dengan fasilitas pariwisata yang ada nantinya bisa dikembangkan. Insyaallah bisa mensejahterahkan para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bandung dan juga meningkatkan pariwisata,” terangnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga