oleh

Polres Sukabumi Sekat Pemudik dari Delapan Titik

SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota akan mendirikan sejumlah pos pe­nyekatan dan pengamanan arus mudik Lebaran 2021. Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya pemudik yang me­maksa masuk ke Kota Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Su­marni, mengungkapkan ada delapan titik pos penyekatan dan pengamanan yang tersebar di sejumlah wilayah hu­kum Polres Sukabumi Kota.

“Pos penyekatan difokuskan di pintu masuk ke wilayah Sukabumi, seperti di Sukalarang, Cemerlang, Jubleg, Ter­minal KH Ahmad Sanusi, Bundaran Sukaraja, Situgunung, dan Selabintana,” ujar Sumarni, kemarin (27/4).

Baca Juga:  Dampak Penyekatan Larangan Mudik, Polrestabes Bandung Sebut Angka Kecelakaan Menurun

Pada kegiatan awal, lanjut Sumarni, akan dikerahkan sekitar 108 personel. Sedangkan pada Operasi Ketupat Lo­daya 2021 akan melibatkan sebanyak 427 personel.

“Di setiap pos pengamanan dan pe­nyekatan itu akan dijaga oleh sebanyak 10 hingga 15 orang personel. Mereka akan berjaga selama 24 jam,” jelasnya.

Sumarni menambahkan, apabila nantinya ada warga dari luar dae­rah yang hendak masuk ke wilayah hukum Polres Sukabumi Kota akan dilakukan pengecekan kep­erluannya. Jika tidak me­matuhi syarat maka akan diputarbalikan.

Baca Juga:  Dampak Penyekatan Larangan Mudik, Polrestabes Bandung Sebut Angka Kecelakaan Menurun

“Saya meminta masyarakat untuk bisa me­nahan diri sesuai dengan peraturan dari pemerin­tah agar tidak melakukan mudik, karena saat ini masih dalam kondisi pan­demi,” pungkasnya.(job3)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga