Kurangi Vandalisme, Pemkot Bandung Hias Fasilitas Publik dengan Mural

BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung tengah berupaya mempercantik kota dengan cara memural atau melukis beberapa fasilitas kota. Seperti halnya kursi-kursi di sepanjang Jl. Sudirman Kota Bandung.

“Jadi ini upaya Pemerintah Kota mempercantik kota, dengan dilakukannya Mural di beberapa fasilitas publik,” ungkap Wakil Wali Kota Yana Mulyana di Jl. Sudirman, Kota Bandung, Rabu (28/4).

Sementara itu, Yana juga berharap penataan fasilitas kota tersebut dapat mengurangi niatan orang untuk melakukan aksi vandalisme.

“Jadi mudah-mudahan ini juga mengurangi niat orang untuk melakukan vandalisme,”katanya.

“Jadi ini merupakan keindahan ya yang kita utamakan, dan juga mudah-mudahan ini menambah estetika Kota Bandung di fasilitas-fasilitas publik,”tambahnya.

Kang Yana juga meminta partisipasi dari masyarakat dan pemilik toko sekitar untuk ikut serta dan merawat fasilitas-fasilitas tersebut.

“Kita sih harapkan, pemilik toko yang di depannya ada fasilitas publik yang kita lakukan mural ini, ikut memelihara, ikut menjaga. Dan termasuk nanti juga temen-temen dari kewilayahan. Kita juga harapkan justru partisipasi dari para pemilik. Sehingga ada rasa memilikinya, dan mereka juga bukan sekedar menjaga tetapi ikut juga memelihara dan merawatnya,” tuturnya.

Kegiatan menghias bangku jalan dengan mural ini tak hanya di fasilitas publik sepanjang Jalan Sudirman saja. Rencananya, Pemkot juga akan memural tembok-tembok di kawasan Babakan Siliwangi.

“Nanti kita juga memural beberapa fasilitas publik. Kan ada yang di jalan Babakan Siliwangi, yang mural dinding mural itu nanti kita coba perbaiki lagi,”pungkasnya.

Terkait anggaran, pendanaan untuk kegiatan memural ini dianggarkan dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan