Pemkot Cimahi Gelar Apel Kelengkapan Ambulance Kesiapsiagaan Pelayanan Masyarakat

Salah satu untuk mengecek mesin dari mobil ambulance dilihat dari bagaimana kebersihan juga bagaimana cara operasionalnya, dan kesiapan pengemudi untuk berkendara secara kesiapan dan batinnya. Karena setiap saat harus melayani masyarakat dalam siap mengoperasional.

Kendaraan perlu di cek terlebih dahulu termasuk SDM-nya sebagai penanggung jawab, bagaimana pembentukkannya sebagai pengemudi, karena pengemudi sebenarnya harus memiliki 16 tugas sebagai pengemudi baik mengecek mesin, air, ban dan sebagainya.

Berkenaan dengan SDM (Sumber Daya Manusia) pengemudi ambulance, Ngatiyana menjanjikan akan terus lakukan perbaikan terkait proses recruitment-nya demi perbaikan pelayanan untuk ke depannya.

Menurutnya, setiap pengemudi kendaraan ambulance harus diberikan pemahaman mengenai bagaimana mengamankan material, pasien dan pihak lainnya yang terkait dengan pelaksanaan tugasnya.

Untuk keperluan ini, pihaknya telah menujuk para camat dan lurah selaku pihak yang bertanggungjawab untuk melakukan evaluasi berkala terhadap kegiatan operasional kendaraan ambulance tersebut.

“Bagi pengemudi yang pada saat mengemudinya ugal-ugalan, apabila terjadi dan dia tertangkap dalam situasi mabuk atau minum minuman keras, hari itu juga saya pecat. karena ini melayani pasien, melayani masyarakat,” tandasnya.

“Walaupun itu kendaraan pelat merah, pelat negara, Tetapi pengemudinya harus memiliki SIM. Kalau sudah mati SIM-nya, kita bantu untuk perpanjangannya,” tutupnya. (Mg5)

Tinggalkan Balasan