oleh

Pemkot Bandung Kembali Beri Dukungan Rencana Bulan Dana PMI

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan kembali memberi dukungan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung yang menggelar Bulan Dana hingga Agustus mendatang.

Dukungan tersebut dilontarkan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat menerima pengurus PMI di Balai Kota Bandung, Senin 26 April 2021.

Namun karena kondisi ekonomi masyarakat belum stabil akibat pandemi Covid-19, Oded meminta PMI Kota Bandung juga berkoordinasi dengan PMI di kota-kota lain.

Baca Juga:  Antisipasi Kapasitas Server PPDB 2021, Pemkot Bandung Sudah Siapkan Rencana

“Mang Oded mendukung, coba lihat di kota-kota lain minimal di Bandung Raya pelaksanaannya seperti apa. Sekarang apa sudah memungkinkan untuk dilaksanakan,” kata Oded

Perlu diketahui, Bulan Dana PMI dilakukan dalam rangka mendukung pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat.

Karena tugas PMI tidak hanya menyediakan darah ataupun kegiatan donor darah, tetapi membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan, seperti membantu penanggulangan kebencanaan.

“Saya berharap apa yang akan dilakukan dalam rangka pelayanan kemanusiaan, menjadi amal soleh untuk kita,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pembelajaran Tatap Muka, Rencananya Akan Diujicobakan di Kecamatan Bandung Wetan

Sementara itu, Ketua PMI Kota Bandung, Ade Kusjanto mengungkapkan, dana yang terkumpul dari masyarakat sepenuhnya akan kembali kepada masyarakat. Karena sebagaimana tujuan dari bulan dana yaitu semata-mata untuk kepentingan masyarakat.

“Kiranya tahun ini ekonomi sudah sedikit menggeliat, kita coba sosialisasi kembali gerakan bulan dana. Ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat kota dalam menghadapi kebencanaan,” ungkapnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga