HUT Kota Depok Ke-22, Suguhkan Kolaborasi Live Music dan Sanggar Tari Cantiq

DEPOK – Hari ini pada Selasa 22 April 2021, Kota Depok kembali merayakan HUT yang ke-22. Aneka kegiatan pun digelar di berbagai tempat untuk meramaikan momentum itu, termasuk di antaranya acara live musik dan pertunjukan tari yang disuguhkan oleh karya kolaborasi Live Music Depok dan Sanggar Tari Cantiq.

Koordinator acara Live Music dan Pentas Tari, Erni Prasetyawati kepada Jabarekspres menerangkan, bahwa pasalnya karya kolaborasi music dan tari ini baru pertama kali digelar.

Sebelumnya, kata dia, acara serupa digelar secara terpisah. Namun, ide untuk kolaborasi antara live music dan tari itu muncul ketika dirinya menyadari ada manfaat dan dampak positif yang lebih besar jika dibuat kolaborasi.

“Saya baru kepikiran itu setelah menyaksikan beberapa kali kegiatan kami yang bagi saya masih kurang renyahnya. Dan setelah dipikir-pikir akan lebih menarik lagi kalau dibuatkan semacama kolab live music dengan tari gitu,” ujar Erni saat ditemui di lokasi acara, Selasa (27/4).

Berawal dari ide tersebut, tanpa pikir panjang lagi dirinya langsung menemui personil Live Music Depok dan mengutarakan beberapa tawaran kolab bersama tim penari dari Sanggar Tari Cantiq miliknya.

Alhasil, ide tersebut disambut baik oleh kru Live Music Depok. Mereka kemudian bersepakat untuk membuat karya kolaborasi antara Live Music dan Pentas Tari untuk dipertunjukkan di acara HUT Kota Depok.

“Alhamdulillah teman-teman menyambut baik niat dan tawaran kami dan jadilah karya kolaborasi itu dan ini persuguhan kami yang pertama,” tutur Erni.

Erni berharap momentum ini menjadi titik awal yang baik bagi timnya dan mitra kolaborasi. Sebab, baik tidaknya ke depan bergantung dari apa yang dikerjakan hari ini.

“Tentu saya berharap ini bisa menjadi langkah awal kami untuk meniti perjalanan ke depan. Kami percaya bahwa apa yang kami kerjakan hari ini berdampak pada hari esok. Untuk itu, kami akan selalu berupaya untuk menunjukkan yang terbaik di kesempatan awal ini,” tandasnya. (Mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan