Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Sukabumi, Getaran Hingga Bandung Raya sampai Kabupaten Serang!

BANDUNG – Gempa bermagnitudo 5,6 mengguncang wilayah Jawa Barat, Selasa(27/4/2021) pada pukul 16.23 WIB.

Berdasarkan hasil analisis yang dilkaukan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), episenter gempa berada di koordinat 7,86 LS dan 106,87 BT dengan kedalaman 14 kilometer. Tepatnya berada pada jarak 118k kilometer barat daya Kabupaten Bandung. Tidak ada potensi Tsunami akibat gempa ini.

Namun, dari beberapa ungkapan warga masyarakat, getaran yang dihasilkan dari guncangan gempa terasa hingga di sejumlah wilayah di Kota Bandung, Bogor, Jakarta dan Kabupaten Serang.

Saat ini pihak Jabarekspres.com tengah mencoba menghubungi pihak BMKG untuk mengetahui apakah akan terjadi kemungkinan gempa susulan.

Sementara itu, masyarakat diharapkan untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh kabar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Selain itu juga hindari bangunan tinggi ataupun bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa.

Ketahui daerah atau tempat yang memiliki lahan luas. Selalu periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal yang ditempati cukup tahan gempa.

Pastikan tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum Anda kembali ke dalam rumah. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan