oleh

Suporter Persija dan Persib Langgar Aturan Usai Final Piala Menpora, Polri Diminta Tindak Tegas

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta Polri untuk menindak tegas oknum suporter Persija dan Persib yang diduga kuat melanggar aturan usai partai final Piala Menpora 2021, Minggu (25/4), baik dengan berkerumun ataupun melakukan perusakan.

“Saya minta tolong kepada pihak kepolisian untuk melihat siapa yang memulai sehingga dapat menjadi pelajaran,” ujar Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Senin (26/4).

Baca Juga:  Harapan Yan Motta: Tercatat dalam Sejarah Klub Persija Jakarta

Menpora mengaku sangat menyesalkan terjadinya tindakan-tindakan negatif, baik dari suporter Persija maupun Persib, dalam menanggapi hasil dari partai final Piala Menpora 2021, Minggu (25/4).

Zainudin Amali prihatin karena sebelumnya, baik pemerintah, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB), sudah mengingatkan agar suporter menjaga sikap dan menerima apapun hasil final dengan tenang dan lapang dada.

“Kami sudah berkali-kali mengimbau suporter. Saya juga sudah meminta supaya tidak ada perilaku berlebihan. Ternyata, apa yang terjadi di luar harapan,” tutur politikus Partai Golkar itu.

Baca Juga:  Polri Bongkar Pinjol Ilegal yang Dikendalikan WNA Tiongkok, Pinjam Rp 1,75 Juta, Cairnya Rp 225 Ribu

Gerombolan yang diyakini suporter Persija itu melakukan perayaan dengan jumlah besar di beberapa wilayah Jakarta, Minggu (25/4) malam, setelah Persija dipastikan menjadi juara Piala Menpora 2021.

Perilaku tersebut tidak dibenarkan mengingat pemerintah Indonesia tengah menerapkan program pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro pada 20 April-3 Mei 2021.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga