oleh

Bandung Alumni Fight Covid-19 Akan Fasilitasi Penyuntikan Vaksin Bagi Lansia di Jawa Barat

“Seluruh prosedur vaksinasi yang telah ditetapkan pemerintah, yaitu usia di atas 60 tahun untuk peserta lansia dan usia 18 -59 tahun untuk pendamping lansia, serta ber-KTP Kota Bogor, cukup itu saja,” tulisnya.

Yudy mengatakan, seluruh penerima vaksin harus memenuhi beberapa syarat kesehatan yang diwajibkan sebelum disuntik vaksin. DI antaranya seperti suhu tubuh maksimal 37,5 derajat celcius, tekanan darah maksimal 180/90 dan persyaratan kesehatan lainnya. Lalu setelah itu, mereka akan diobservasi selama 30 menit untuk memastikan seluruh penerima vaksin dalam keadaan baik.

 

Kerja Sama dan Dedikasi Pihak Terkait untuk Sukseskan Vaksinasi

Sekjen Yayasan Dharma Wulan, Tjatur Rini Saptowati mengatakan, keberhasilan program vaksinasi massal tersebut merupakan buah kerja sama dan dedikasi yang tinggi antar pihak terkait. Apalagi jumlah lansia yang akan divaksin akan mencapai ribuan.

“Untuk hari ini di Kota Baru Parahyangan kami menargetkan 750 orang yang akan divaksinasi. Hal ini sungguh luar biasa, karena ini menunjukkan kalau masyarakat tidak takut untuk divaksin,” ujarnya.

“Nantinya, untuk penyuntikan vaksin tahap kedua akan dilaksanakan pada 22 Mei 2021,” tambahnya.

Salah seorang lansia penerima vaksin, Maman Sudirman (71), membagikan pengalamannya setelah divaksinasi.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga