oleh

Pemerintah Kota Bandung Siapkan Cara untuk Pengamanan Larangan Mudik Lebaran 2021

BANDUNG – Pemerintah Republik Indonesia resmi melarang masyarakat melaksanakan kegiatan mudik lebaran tahun 2021. Sementara itu, dalam hal tersebut pemerintah Kota Bandung telah mendapatkan arahan secara langsung dari pemerintah pusat terkait pelarangan mudik lebaran tahun 2021.

“Jadi barusan kita dapat arahan ya dari pemerintah pusat, dapat koordinasi tentang mensikapi dilarang mudik selama ini di Indonesia,” ungkap Walikota Bandung Oded M Danial, pada saat rapat Koordinasi Persiapan PAM Operasi Ketupat Lodaya 2021 di Aula Mapolrestabes Bandung, Jl. Merdeka No.18-21, Kec. Sumur Bandung, Rabu (21/4).

Oded juga mengatakan bahwa, dalam arahan tersebut pihaknya kini telah melakukan koordinasi dengan jajaran kepolisian kota Bandung dan Dandim 0618/BS, dan akan dilaksanakan rapat kembali terkait pelarangan mudik lebaran tersebut.

“Nah jadi insyaallah barusan saya sudah koordinasi dengan Pak Kapolres, sama Pak Dandim, semuanya yang barusan kita dapatkan arahan dari pemerintah pusat akan di bahas nanti hari Jum’at di forkopimda Kota Bandung,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, dalam rapat tersebut ada beberapa poin penting termasuk akan diperketatnya mudik lebaran dan rampangan kegiatan mudik.

“Jadi poin-poin yang dibahas, yang pertama tentang mudik terutama ya, memang super ketat saya lihat. Terus kemudian rampangan, rampangan juga Alhamdulillah tadi semua kementrian sudah koordinasi menyampaikan masing-masing,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga