Baterai Lampu Dicuri, Jalan Menuju Candi di Cicalengka Minim Penerangan

BANDUNG – Jalan menuju wilayah Candi di Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung tidak terdapat penerangan.

Hal itu dikarenakan sepanjang jalan menuju Candi terlihat tidak dipasang lampu penerang.

Terkait hal tersebut diakui juga oleh salah seorang warga Desa Tenjolaya, Ujang, 52, bahwa wilayah sepanjang jalan menuju Candi memang tidak ada penerangan.

“Iya emang gak ada lampu penarang jalan, jadi kalau malem pasti gelap,” kata Ujang saat ditemui di Desa Tenjolaya pada Rabu (21/4).

Ia mengungkapkan, sebelumnya jalan menuju Candi sempat diberi penerangan.

Perlu diketahui bahwa jalan menuju Candi bukan milik Provinsi melainkan jalan milik Kabupaten Bandung.

“Dulu sempet ada penerangan, dikasih lampu sama desa sepanjang jalan supaya gak gelap,” ujarnya.

Meskipun telah dipasang penerang di sepanjang jalan menuju Candi, Ujang mengatakan, bahwa lampu-lampu tersebut tidak bertahan lama.

Terkait hal itu, Kepala Desa Tenjolaya, Mamad, mengatakan, lampu-lampu yang telah dipasang oleh pihak desa ternyata banyak dicuri baterainya oleh oknum tidak bertanggungjawab.

“Kita (Desa Tenjolaya) sebetulnya telah memasang lampu di jalan menuju Candi. Namun karena tidak ada listrik di wilayah tersebut, jadi kita pakainya lampu dengan baterai. Nah baterai-baterai ini yang dicuri oleh oknum-oknum itu,” ucap Mamad saat ditemui di kantornya pada Rabu (21/4).

Kades berharap agar para oknum yang mencuri baterai lampu penerang jalan agar tidak meneruskan tindakan tidak bertanggungjawab tersebut. (Mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan