oleh

Yana Mulyana Ingatkan Protokol Kesehatan Meski Sudah Divaksin

BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana terus mengingatkan warga yang sudah mendapat vaksin Covid-19 untuk tetap tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti menjaga kesehatan, berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Hal tersebut karena pembentukan antibodi dalam tubuh memerlukan waktu satu sampai dua bulan.

“Setelah diberi vaksin, badan kita memerlukan waktu 1-2 bulan untuk membangun antibodi Covid-19 di tubuh. Sehingga secara teori badan kita itu sebetulnya menjadi lemah,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi Guru dan ASN di SD Sejahtera 077, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Selasa (20/4).

Baca Juga:  Komisi V : Program Kolecer Harus Menyentuh Hingga Masyarakat Desa

“Oleh karenanya, saya imbau tetap lakukan protokol kesehatan. Karena (setelah vaksinasi) badan kita melemah tapi bukan berarti jadi Superman atau jadi tidak melakukan aktivitas. Tetap beraktivitas dengan melakukan protokol kesehatan,” tambahnya.

Yana menuturkan dengan melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga kondisi tubuh, orang yang sudah diberi vaksin Covid-19 bisa melindungi orang yang tidak bisa diberi vaksin.

“Insha Allah kalau itu dilakukan, bapak-ibu semua adalah pahlawan untuk menyelesaikan pandemi Covid-19,” tuturnya.

Baca Juga:  Disparbud Kota Bandung¬† Harus Transparan Dalam Berikan Keterangan Penggunaan Anggaran

Yana pun berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir supaya masyarakat bisa melakukan aktivitas normal seperti sebelum pandemi.

“Dan secara teori, pandemi covid-19 berakhir, sehingga kita bisa melakukan berbagai aktivitas kembali termasuk melakukan PTM (Pemberlajaran Tatap Muka) demi anak bangsa kita, serta bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga