Moeldoko Sebut Reshuffle Hanya Rahasia Presiden

JAKARTA – Beredar Isu adanya reshuffle atau perombakan kabinet semakin kuat. Sebagai bukti, sejumlah partai telah menanggapi isu tersebut dan siap memberikan kader terbaiknya untuk mengisi jabatan menteri.

Namun, hingga saat ini Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan isu terkait perombakan kabinet hanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tahu. Tak ada seorangpun anggota kabinet atau staf presiden yang mengetahuinya.

“Yang tahu hanya Presiden. Jawabannya satu, untuk reshuffle yang tahu hanya Presiden, titik,” kata Moeldoko di Depok, usai mengunjungi Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Selasa (20/4).

Diketahui, isu perombakan kabinet mengemuka karena adanya wacana melebur Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kementerian Riset dan Teknologi. Selain peleburan dua kementerian itu, muncul pula wacana pembentukan Kementerian Investasi sebagai struktur baru dalam Kabinet Indonesia Maju. Adanya peleburan kementerian dan tambahan satu kementerian baru diyakini akan mengubah susunan menteri yang ada, sehingga akan memicu terjadinya perombakan beberapa kabinet kedepannya. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan