oleh

Hari Ini, Kasus Kematian Covid Tembus 200 Kasus

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin SpTHT-KL, melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rita Purnama SSTP MM, menginformasikanterdapat penambahan 21 kasus positif Covid-19 dan 4 pasien meninggal dunia (MD) pada Senin (19/4).

Baca Juga:  Sambut Idulfitri, Ini Wajah Baru Masjid Agung Istiqlal, Dihiasi Lampu-Lampu

Dengan demikian, total konfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini sebanyak 5.805 kasus. Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh/selesai isolasi bertambah, menjadi 5.347 orang.

“Total kematian akibat Covid-19 sampai saat ini 200 kasus,” sebutnya lagi, sementara itu, pasien yang menjalani rawat inap berkurang, menjadi 26 orang. Berikutnya yang masih isolasi mandiri sebanyak 232 orang.

“Untuk total swab yang dilakukan sudah 24.528 kali. Hasil swab negatif ada 17.968 dan yang sedang menunggu hasil swab 75 orang,” jelasnya.

Baca Juga:  Gerak Cepat Tindak Pengedar Narkotika, Begini Penjelasan BNN Kabupaten Bandung Barat

Diungkapkan, kasus konfirmasi positif masih fluktuatif, tetapi menunjukkan tren penurunan sejak awal Januari 2021. Berdasarkan grafik yang ada diketahui, kenaikan signifikan sempat terjadi pada pekan kedua dan ketiga Januari. “Namun, angkanya terus turun sampai saat ini,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga