oleh

Dipercaya Rancang Masjid di Surabaya, Ridwan Kamil Janjikan Arsitektur Paling Keren

BANDUNG – Setelah menyelesaikan desain arsitek untuk pembangunan Masjid Syaikh Ajlin di Palestina, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diminta untuk mendesain rumah ibadah umat Islam tersebut.

Masjid Islamic Center yang terletak di Kota Surabaya direncanakan akan menggunakan jasa Ridwan Kamil untuk desain arsitekturnya.

Hal itu ia ungkapkan saat bertemu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indra Parawansa, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (19/4) malam.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Vaksinasi Lansia di Kota Bandung Patut Dicontoh

“Bu Khofifah meminta saya untuk mendesainkan masjid di Surabaya. Alhamdulillah jadi ladang ibadah. InsyaAllah nanti di Jatim akan didesainkan masjid paling keren se Indonesia,” ujar Ridwan Kamil.

Pembangunan masjid tersebut nantinya akan menggunakan lahan yang berada dibelakang gedung Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Khofifah juga menyebutkan mengapa dirinya meminta bantuan Ridwan Kamil karena memang Gubernur Jawa Barat dirasa memiliki kemampuan yang mumpuni dalam hal mendesain bangunan dengan estitika yang modern.

Baca Juga:  Catat! Supaya Tak Ditutup, Ini Pesan Ridwan Kamil Bagi Para Pengelola Destinasi Wisata

“Islamic Center punya Pemprov di Surabaya, masjidnya di belakang gedung. Size-nya musala. Jadi saya minta kita pingin bangun masjid tidak setengah-setengah, dan ada space parkiran luas. Sesuai skill yang dimiliki Pak Gubernur (Kang Emil), mungkin nanti ada tim yang melihat ke sana,” ujar Khofifah.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga