oleh

Ini Dia Silsilah Keturunan Airlangga Hartarto, Ternyata Trah dari Pahlawan Kemerdekaan

JAKARTA – Siapa sangka sosok Airlangga Hartarto yang merupakan Menteri Bidang Perekonomian adalah cucu dari seorang tokoh pejuang kemerdekaan asal Sukabumi, Jawa Barat yakni R.H. Didi Sukardi.

Airlangga menteri yang saat ini memiliki kesibukan membantu menangani Covid-19 sering menyempatkan untuk berziarah ke makam kakeknya di TPU Ciandam, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

Seperti dikutip epicentrum.co.id, Nama Didi Sukardi diabadikan menjadi nama jalan di Sukabumi. Airlangga sendiri adalah putra dari Hartini (putri Didi Sukardi) dan Hartarto Sastrosunarto.

Masyarakat setempat menganggap bahwa Didi Sukardi adalah salah satu tokoh yang patut dihargai dengan melihat jasa-jasa beliau memperjuangan peningkatan taraf hidup rakyat Sukabumi.

Dia terus berusaha memajukan Sukabumi dan memberi yang terbaik dan memiliki keyakinan bahwa berjuang dan berkarya untuk mencapai hal besar justru harus dimulai dari hal yang kecil.

Selain itu, menurut artikel dari Dr. Yuda Benharry Tangkilisan yang berjudul “R.H. Didi Sukardi and The Negara Pasundan: A Nationalist In The Federal State During The Indonesia Revolution 1945-1949”, kakek Airlangga itu merupakan salah satu tokoh yang berpengaruh terutama bagi Sukabumi.

Didi Sukardi merupakan tokoh masyarakat Sukabumi terutama masa revolusi fisik dalam mempertahankan kemerdekaan. Dia merupakan tokoh nasionalis di kancah negara federal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga