oleh

Wali Kota Bandung Tanggapi Prediksi Cuaca Ekstrem BMKG

BANDUNG – Satu bulan kedepan BMKG Kota Bandung, memprediksi bahwa cuaca ekstrem akan melanda Kota Bandung. Dalam hal tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M Danial, menanggapi dan memberi himbauan terkait perkiraan cuaca ekstrem selama satu bulan kedepan oleh BMKG.

“Ya kemaren juga saya sudah membahas dengan pihak terkait, memang menghadapi cuaca ektrem ini kita paling tidak di Kota Bandung harus mempersiapkan beberapa aspek,” ungkapnya di PMI kota Bandung, Jl. Aceh No.79, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, pada Jum’at (16/4).

Baca Juga:  Digitalisasi Aksara Sunda Dimulai dari Bogor, Bima Arya Bangga

Sementara itu, ia juga mengatakan, bahwa dalam mempersiapkan beberapa aspek tersebut diantaranya, mempersiapkan fasilitas – fasilitas sungai guna mencegah terjadinya banjir.

“Jadi dalam mempersiapkan beberapa aspek ini, misalnya tentang fasilitas-fasilitas seperti sungai dan sebagainya,” ungkapnya

Ia juga mengungkapkan, bahwa bencana alam akibat cuaca ekstrem ini bisa di akibatkan dengan berbagai macam kejadian.

“misalnya tentang fasilitas-fasilitas seperti sungai dan sebagainya,” ujarnya

Baca Juga:  Dewan Kritisi 3 Raperda yang Diusulkan Pemkot Depok

sementara itu, ia juga mengatakan bahwa, pihaknya telah melakukan rapat dan berkoodinasi langsung dengan dinas terkait, mengenai masalah pencegahan bencana alam, akibat perubahan cuaca ekstrem di Kota Bandung.

“Kita juga sudah rapat dengan dinas terkait dan dipimpinoleh saya dan asisten dan sudah di koordinasikan juga, termasuk titik-titik banjir,” pungkasnya. Mg10

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga