Wali Kota Bandung Tanggapi Prediksi Cuaca Ekstrem BMKG

BANDUNG – Satu bulan kedepan BMKG Kota Bandung, memprediksi bahwa cuaca ekstrem akan melanda Kota Bandung. Dalam hal tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M Danial, menanggapi dan memberi himbauan terkait perkiraan cuaca ekstrem selama satu bulan kedepan oleh BMKG.

“Ya kemaren juga saya sudah membahas dengan pihak terkait, memang menghadapi cuaca ektrem ini kita paling tidak di Kota Bandung harus mempersiapkan beberapa aspek,” ungkapnya di PMI kota Bandung, Jl. Aceh No.79, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, pada Jum’at (16/4).

Sementara itu, ia juga mengatakan, bahwa dalam mempersiapkan beberapa aspek tersebut diantaranya, mempersiapkan fasilitas – fasilitas sungai guna mencegah terjadinya banjir.

“Jadi dalam mempersiapkan beberapa aspek ini, misalnya tentang fasilitas-fasilitas seperti sungai dan sebagainya,” ungkapnya

Ia juga mengungkapkan, bahwa bencana alam akibat cuaca ekstrem ini bisa di akibatkan dengan berbagai macam kejadian.

“misalnya tentang fasilitas-fasilitas seperti sungai dan sebagainya,” ujarnya

sementara itu, ia juga mengatakan bahwa, pihaknya telah melakukan rapat dan berkoodinasi langsung dengan dinas terkait, mengenai masalah pencegahan bencana alam, akibat perubahan cuaca ekstrem di Kota Bandung.

“Kita juga sudah rapat dengan dinas terkait dan dipimpinoleh saya dan asisten dan sudah di koordinasikan juga, termasuk titik-titik banjir,” pungkasnya. Mg10

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan