Pemrov Jabar Bakal Gelar Buka Bersama On The Screen

BANDUNG – Dalam suasana bulan suci Ramadan, Pemerintah Jawa Barat (Pemprov Jabar) menggelar program bernuansa keagamaan. Hal itu disampaikan oleh Ketua TP PKK Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil dalam JAPRI (Jabar Punya Informasi) yang dilaksanakan di Aula Barat, Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (16/5).

BUBOS (Buka Bersama On the Screen) merupakan perubahan dari Buka Bersama On the Street yang sempat digelar tahun 2019 lalu. Dimana buka puasa bersama digelar disepanjang Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung dengan berbagai macam kegiatan. Tahun ini Bubos yang dilangsungkan secara virtual direncanakan akan digelar pada tanggal 24 April dengan titik pusat di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

“Terkait dengan Bubos 2021 yang Insya Allah dilaksanakan pada 24 April  akan menghadirkan sekitar 100 ribu orang lebih dari 27 Kota/Kabupaten secara hybrid, jadi ada beberapa tatap muka mungkin terjadi sisanya secara virtual,” ujar Atalia.

Untuk memaksimalkan protokol kesehatan yang berlaku, seperti biasa Pemprov Jabar berkolaborasi dengan berbagai kalangan baik komunitas maupun masyarakat.

“Kita lakukan protokol kesehatan secara maksimal dengan cara berkolaborasi dengan berbagai komunitas seperti Jabar Bergerak, Pramuka, Viking, dan juga tranportasi online,” lanjutnya.

Program Bubos inipun menyasar target kepada rumah singgah atau masyarakat yang memang membutuhkan bantuan.

“mengirimkan makanan-makanan yang sudah kita siapkan itu kepada target sasaran kita, jadi 2700 disebar melalui jejaring komunitas sisanya bersama dengan dinas pendidikan ada program namanya rantang siswa,” pungkas istri dari Gubernur Jawa Barat tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan