oleh

Dampak Buruk Minum Teh Saat Sahur

JAKARTA – Minum teh saat sahur atau berbuka puasa mungkin sudah menjadi kebiasaan Anda. Namun, ternyata kebiasaan tersebut berbahaya untuk tubuh. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Teh bisa membuat Anda jadi lemas

Kafein bisa menjadi kekuatan bagi sejumlah orang yang meminumnya. Namun itu hanya bersifat sementara. Inilah yang menyebabkan kamu menjadi lemas saat menjalankan ibadah puasa sejak pagi hingga sore.

Teh yang dicampur dengan gula pun sama, akan memberikan energi selama setengah jam saja. Selebihnya kamu pun akan menjadi lemas.

2. Menyebabkan sering buang air kecil

Dilansir dari berbagai sumber, teh memiliki sifat diuretic yang bisa menyebabkan buang air kecil terus menerus. Cairan tubuh akan terkuras lebih cepat akibat sifat tersebut. Oleh karena itu rasa haus akan lebih capat datang dan asupan cairan dalam tubuh makin cepat berkurang.

3. Mudah haus

Teh biasa dikombinasikan dengan gula sehingga memberikan efek manis. Hal ini akan mengekspos leher dengan makanan manis yang menyebabkan otak akan merespons minum lebih banyak untuk menetralisirnya. Untuk menghilangkan rasa manis dalam satu gelas teh maka harus digantikan dengan tiga gelas air putih dalam takaran yang sama. Karenanya ganti saja teh dengan air putih atau buah yang mengandung air.(genpi/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga