oleh

Membandingkan Redmi Note 10 dengan Realme 8

Di sisi lain, ponsel Realme 8 juga memiliki teknologi layar Super AMOLED seperti Redmi Note 10. Meski demikian, Xiaomi membekali layar Redmi Note 10 dengan kecerahan maksimal 1.100 nit, dimana Realmi 8 hanya memiliki kecerahan maksimal 1.000 nit. Ini berarti bahwa Redmi Note 10 akan lebih dapat menangkal gangguan refleksi pada cahaya di sekitarnya.

Prosesor

Redmi Note 10 adalah ponsel pertama di tahun ini yang menggunakan prosesor Snapdragon 678. Prosesor ini menawarkan peningkatan performa kamera dan pengalaman bermain gim dengan tetap menjaga efisiensi daya baterai.

Baca Juga:  Xiaomi Luncurkan Redmi Note 10S, Smartphone Super untuk Kelas Mid-Range

Sementara itu, Realme 8 diperkuat dengan prosesor MediaTek Helio G95. Prosesor ini menggunakan basis pabrikasi berukuran 12 nm. Sedangkan Snapdragon 678 yang mentenagai Redmi Note 10 hadir dengan pabrikasi 11 nm.

Sebagai informasi, semakin kecil ukuran pabrikasi, maka semakin banyak transistor yang bisa ditanam di dalam sebuah prosesor. Ini berujung pada performa yang semakin kencang. Transistor yang lebih kecil juga membutuhkan daya yang semakin rendah. Mengingat Snapdragon 678 memiliki pabrikasi 11 nm dan MediaTek Helio G95 hadir dengan basis 12 nm, maka Redmi Note 10 akan berperforma lebih kencang dan lebih irit baterai jika dibandingkan dengan Realme 8.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga