oleh

Acapkali Padat Jelang Buka Puasa, Dishub Kota Cimahi Monitoring Sejumlah Titik Ruas Jalan

CIMAHI – Suasana sore menjelang maghrib di bulan suci Ramadan, arus lalu lintas di kawasan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi tampak dipadati para pengendara jalan, lebih tepatnya di sejumlah titik lokasi yang berdekatan dengan para pedagang takjil.

Koordinator Bidang Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Heru Setiawan mengatakan, hal demikian terjadi akibat pada jam-jam tersebut masyarakat sudah mulai mencari takjil.

Baca Juga:  Kemendikbud Siapkan Regulasi untuk Cegah Kekerasan Seksual di Kampus

Selain itu juga, bertambah padatnya arus lalu lintas disebabkan telah memasuki jam-jam waktu pulang kerja.

“Pemantauan (dilakukan) dari jam 4-6 sore menuju maghrib. Kebetulan kita pasang jalan satu arah di Jalan Pesantren agar tidak macet pada menjelang buka puasa,” Heru, saat ditemui wartawan Jabar Ekspres di Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Cibabat, Kamis (15/4).

“Setelah buka puasa kami (lakukan) pemantauan di kantor, ada CCTV,” tambahnya.

Baca Juga:  Pemkot Cimahi Gelar Bazar Ramadan Demi Pulihkan Ekonomi

Untuk pemantauan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Cimahi di waktu jam kerja terdiri dari titik jalan Simpang, mentok dengan Jati Teruk, dan Jalan Pesantren.

Selain bulan puasa, mereka bakal tetap memantau di beberapa titik jalan tersebut, hanya saja selama di bulan puasa ini jalanannya lumayan padat dengan kendaraan yang terburu-buru untuk membeli takjil. Dinas Perhubungan Cimahi langsung terjun ke lapangan untuk pemantauan jalan tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga