Moeldoko: Bapak Presiden Selalu Ingatkan Jangan Korupsi

JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap mengingatkan seluruh jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk tidak melakukan tidak korupsi bagaimana dan apapun alasannya. Bahkan diklaim, bahaya korupsi selalu disampaikan berulang kali oleh Jokowi kepada para menterinya dalam setiap kesempatan rapat terbatas kabinet.

“Saya ingin mengingatkan arahan bapak presiden yang sering disampaikan saat rapat terbatas kabinet yaitu, untuk menciptakan sistem yang menutup celah korupsi, jangan korupsi apapun atas hak rakyat,” kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam ‘Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Stranas PK 2021-2022’, Selasa (13/4).

Kegiatan ini bertemakan “Cegah Korupsi Dari Hulu Ke Hilir” yang diselenggarakan oleh KPK.

Moeldoko lebih lanjut menyatakan, Jokowi juga selalu mewanti-wanti agar pejabat negara tak salahgunakan kewenangan yang muaranya berbuat korupsi.

“Jangan menyalahgunakan kewenangann, jangan mau disuap, serta jangan melakukan pungli. Karena pada dasarnya dan pada akhirnya yang jadi korban adalah rakyat. Kalimat ini sering diulang-ulang oleh bapak presiden. Ini terus menjadi perhatian kami semuanya,” kata Moeldoko.

Diketahui, di bawah kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin, sudah dua menteri yang dicokok KPK karena perkara korupsi. Mereka yakni mantan Mensos Juliari Batubara dan mantan Menteri KKP Edhy Prabowo. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan