oleh

Komentar Kocak Para Netizen yang Tanggapi Bayaknya Gelandangan WNA di Bali

DENPASAR – Makin banyak warga asing yang menjadi gelandangan karena pandemi Covid-19. Mereka menggelendang di Bali setelah kehabisan bekal dan tidak bisa pulang ke negara asalnya.

Berdasar catatan Satpol PP Badung, sebagian besar warga negara asing (WNA) yang menggelandang datang dari negara Rusia, Italia, Prancis, Amerika, Inggris dan Tiongkok.

“Ada yang tidur di taman depan  airport, menggelandang di Kuta, Kedonganan, Seminyak, Pererenan, Mengwi dan daerah lainnya,” tutur Kasatpol PP Badung IGAK Surya Negara.

Sebagai catatan, pada tahun 2020 lalu, Satpol PP Badung menyerahkan 15 orang WNA kepada pihak Imigrasi karena melanggar Perda Ketertiban Umum. Di tahun 2021 ini, baru ada 2 WNA yang diserahkan ke imigrasi.

Banyaknya WNA yang hidup menggelandang di Bali saat pandemi menggundang respons netizen. “Untung ga jumpa bu risma, bisa2 jadi pegawai bumn atau pegawainya bu risma,” kata zorrow.

“Kenalin aja ama artis. Kan biasanya bangga kalau dapat pacar bule kyak si mak lampir Melan, biar punya anak mancung, ktanya. Pdahal Mak mirip tkw,” imbuh summer solstice.

Hal senada dilontarkan pemilik akun mbah lurah. “Suruh datang ke production house aja supaya jadi artis sinetron semua. Orang bule derajatnya tinggi buat…”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga