oleh

Genjot Vaksinasi, Pemprov Jabar Gandeng OKP

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggenjot vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan menggandeng organisasi kepemudaan, seperti alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat.

Asisten Daerah Administrasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat Dudi Sudrajat Abdurachim mengatakan, pihaknya menargetkan 36 juta warga Jawa Barat yang divaksin virus korona. Untuk mencapainya, perlu berkolaborasi dengan berbagai pihak agar semakin banyak warga yang terlayani.

“Kolaborasi ini juga sesuai permintaan Pak Gubernur saat pelantikan korp alumni KNPI,” kata Dudi di Gedung Sate, Bandung, Selasa (13/4). Menurut dia, pihaknya menyiapkan berbagai pusat vaksinasi di sejumlah daerah.

Sebagai contoh, menurutnya di Gedung Sate ini disiapkan 700 dosis vaksin per hari. “Yang sekarang ini bagian dari vaksin kedua, yang sebelumnya di (gedung) Pakuan,” katanya.

Lebih lanjut dia katakan, pihaknya pun menggenjot vaksinasi bagi warga lanjut usia dan pelayan publik. Meski belum mengantongi angka pasti, menurutnya jumlah warga prioritas tersebut yang sudah divaksin terus bertambah.

Bahkan, pihaknya juga melayani vaksinasi bagi pelayan publik yang berasal dari pemerintah kabupaten/kota. “Di kita ada 34 ribu ASN. Tapi ada juga ASN dari kabupaten/kota yang kami layani (vaksin), seperti dari Dishub dan UPTD di Cirebon, mereka di sana kehabisan vaksin, sehingga datang ke sini,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga