oleh

Sambut Ramadan 1442 H, bank bjb Perluas Kerjasama dengan DMI Wilayah Jabar

Tak sampai di situ, sebagai agen pembangun ekonomi daerah, bank bjb juga berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penyaluran kredit yang dapat diakses lewat rumah ibadah. Hal ini juga sejalan dengan visi DMI yang berupaya mewujudkan fungsi masjid tak hanya sebagai pusat ibadah, melainkan juga pusat pengembangan kesejahteraan masyarakat dari sisi ekonomi.

Upaya tersebut diwujudkan lewat penyaluran Kredit MESRA kepada masyarakat di sekitar rumah ibadah di 27 kota dan kabupaten se-Jabar. Hingga saat ini, bank bjb telah berhasil menyalurkan Kredit MESRA sebesar Rp. 17.488.500.000 (tujuh belas milyar empat ratus delapan puluh delapan juta lima ratus ribu rupiah). Jumlah tersebut diterima oleh sebanyak 4.925 debitur atau 717 kelompok yang tersebar di 181 kecamatan dan 491 desa di seluruh Jabar.

Baca Juga:  Kembangkan Industri Kopi, bjb Pererat Kerja Sama dengan Kelompok Tani Wanoja

Direktur Komersial dan UMKM Nancy Adistyasari mengatakan, upaya bank bjb untuk menyejahterakan masyarakat akan senantiasa terus diwujudkan di tahun-tahun selanjutnya. Untuk 2021, bank bjb berencana mengakselerasi penyaluran Kredit MESRA bekerjasama dengan Dinas KUK dan DMI wilayah Jabar.

“Kredit MESRA tahun ini akan disalurkan di berbagai wilayah di Jabar, menyasar 9 kota dan 19 kabupaten. Total terdapat 626 kecamatan, 5.312 desa, 577 kelurahan dan total 81.194 rumah ibadah di Jabar yang akan menjadi penerima manfaat Kredit MESRA di 2021,” ungkap Nancy.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga