Kantung Plastik Hitam Diseret Anjing Liar, Ternyata Isinya, Astagfirullah

TASIKMALAYA – Seekor anjing membawa plastik hitam di halaman depan rumah warga Desa Cikondang, Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (11/4). Plastik tersebut berisi mayat bayi laki-laki yang diperkirakan sudah meninggal kurang lebih satu dua hari. Kondisinya mengenaskan.

Jasad bayi malang tersebut cukup memprihatinkan. Bagian kakinya sudah tidak utuh diduga diseret anjing liar hingga masuk ke permukiman warga.

“Jadi saya dapat laporan warga ada yang menemukan bayi. Kemungkinan bayi lahir sudah dalam masa persalinan atau usia sembilan bulan. Bayi dalam kantong plastik diseret-seret anjing. Ada bagian tubuhnya yang tidak utuh diduga dimangsa anjing liar,” kata Elis Kian Santiani, Bidan Desa Cikondang, saat ditemui di lokasi.

Bayi laki-laki itu diduga dilahirkan melalui persalinan normal. Tali ari arinya sudah dipotong, hanya saja diikat menggunakan karet. “Bayi ini diperkirakan sudah meninggal satu dua hari karena sudah keluarkan bau tak sedap,” ucap Elis.

Pihak Kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Selain meminta keterangan saksi mata, petugas Inafis Polresta Tasikmalaya juga lakukan identifikasi mayat bayi. Jasad bayi itu selanjutnya dibawa menuju RSUD Dr Sukarjo untuk diautopsi.

“Benar ada temuan mayat bayi dalam keadaan dibungkus plastik hitam. Kami masih selidiki bayi bisa ada di pemukimam dan pendalaman juga terkait motif dan pelakunya,” kata Kanit Reskrim Polsek Cineam Bripka Yosef. (JPNN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan