oleh

Persiapan Turnamen Internasional, Ratusan Pesepak Bola Muda Jalani Seleksi Timnas di Aceh

ACEH – Seratusan pemain sepak bola usia 16 dan 19 tahun dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara mengikuti seleksi calon pemain tim nasional (timnas) yang dipersiapkan mengikuti berbagai kejuaraan, baik Piala AFF, Piala Asia, maupun Piala Dunia.

Seleksi calon pemain timnas U-16 dan U-19 tersebut dipusatkan di Stadion Dimurthala Banda Aceh, Sabtu (10/4), yang akan berlangsung hingga Minggu (11/4).

Seleksi dipantau tim pelatih Markus Horison dan Rully Nere. Markus Horison merupakan mantan kiper timnas dan pernah bermain di Persiraja pada 2002-2003, sementara Rully Nere merupakan pemain timnas era 1980-an.

Seleksi diikuti 142 pemain terdiri 53 pemain U-16 dan 89 pemain U-19 turut disaksikan langsung Fakhri Husaini, mantan pelatih timnas U-16 dan U-19, yang kini melatih tim sepak bola PON Aceh di Provinsi Papua.

Markus Horison mengatakan seleksi calon pemain timnas usia muda tersebut digelar 16 tempat di seluruh Indonesia. Selain di Aceh, seleksi juga dilaksanakan di Riau, Kalimantan, dan juga Maluku.

“Untuk pemain dipilih, tidak ada pembatasan kuota. Seperti di Aceh, kalau ada 60 pemain yang terpilih, mereka akan diikutsertakan ke seleksi tingkat nasional,” kata Markus Horison.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga