Dorong UMKM Naik Kelas, Pemda Sumedang Gelar UMKM Sumedang Go Digital

Ia mengatakan, setidaknya ada lima permasalahan klasik yang biasa dihadapi UMKM, selain pemasaran dan permodalan juga masalah kapasitas pelaku UMKM, packaging dan penguatan kelembagaan.

“Kegiatan ini menjadi salah satu ikhtiar kita untuk mengembangkan UMKM dan saya yakin kegiatan ini tidak hanya formalitas, tetapi harus dihayati, dijiwai dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” kata Bupati.

Dikatakan Bupati, indikator keberhasilan kegiatan ini dapat dilihat dari output yang dihasilkan. Oleh karena itu, ia pun meminta kepada pihak Kementerian BUMN dan PT. Telkom untuk mengawal dan memfollow up sehingga pasca kegiatan ini UMKM Sumedang semakin maju dan berkembang.

“Setiap kegiatan harus jelas output dan harus jelas dampaknya. Untuk itu, butuh pengawalan tidak hanya hari ini tetapi pasca kegiatan harus difollow up dan dikawal,” pungkasnya.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Bidang Keuangan Kementerian BUMN Leto Sianita Ginting, Perwakilan Kementerian Koperasi dan UMKM Rahmadi, Dirjen SDPPI Kementerian Kominfo Ismail, Direktur Busines PT. Telkom Fajrin R. Djoemadi, Direkrut Operasional dan Keuangan PT. SMF Trisnadi Yulrisman dan Perwakilan Pasar Digital UMKM Henri Setiawan Wyatno.

Tinggalkan Balasan