oleh

500 UMKM Ikuti Pelatihan Digital Marketing

SUMEDANG – Sebanyak 500 UMKM di Kabupaten Sumedang mengikuti acara UMKM Sumedang Go Digital bertajuk “Bangkit Bersama PaDi UMKM, di IPP Setda Kabupaten Sumedang, Sabtu, (10/4/2021).

Acara dibuka secara langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir diisi dengan beberapa kegiatan seperti Trainer of Trainer (ToT) Pelaku UMKM, Bazar produk unggulan, Webinar, konseling, Podcast, lomba Tiktok dan Foto produk.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan, dalam kegiatan ini 500 UMKM Sumedang akan dididik, dibina, dikembangkan dan dimasukan dalam flatform digital PaDi (Pasar Digital) UMKM.

Baca Juga:  AHY Dapat 'Lampu Hijau' dari Buruh Cimahi

Flatform ini, kata Bupati, dikembangkan oleh PT. Telkom bekerjasama dengan Kementerian BUMN. Dalam hal ini, UMKM Sumedang menjadi salah satu percontohan untuk masuk kedalam pasar digital UMKM.

“Kalau sudah nanti masuk akan menghubungkan antara pemasok dan pembeli. Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan pendapatan pelaku usaha dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Dikatakan bupati, selain masuk pasar digital, pelaku UMKM juga akan dididik dan dilatih para expert dengan harapan akan berdampak pada meningkatnya dan berkembangnya UMKM di Sumedang.

Baca Juga:  Rencana Penarikan Biaya untuk Cek Saldo dan Tarik Tunai di ATM Link Khawatirkan UMKM

Ia meyakini, kegiatan UMKM Sumedang Go Digital ini menjadi salah satu solusi di masa pandemi covid-19 dan salah satu ikhtiar dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga