Bangkitkan Industri Pertunjukan Indonesia, Menparekraf Sebut Acara Sudah Bisa Digelar dengan Prokes

Sandiaga yakin sektor pariwisata termasuk industri pertunjukam di dalamnya akan segera bangkit bahkan lebih kuat dalam menggerakan perekonomian bangsa sekaligus membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Pada kesempatan yang sama Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Rizky Handayani, mengatakan setelah diluncurkannya KEN maka pelaku event dan kepala daerah diharapkan segera menyosialisasikan protokol CHSE sebagai panduan dalam pelaksanaan kegiatan.

“Beberapa Pemda sudah ada yang memulai, dan sudah melakukan, kita harapkan dengan kondisi yang terus membaik ditambah dengan program vaksinasi yang semakin masif, kita harapkan mulai semester dua tahun ini sudah bisa berjalan dengan baik kegiatan di daerah,” katanya.

Acara peluncuran KEN 2021 dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan menghadirkan sejumlah artis ibu kota yang tampil secara langsung di antaranya RAN, Rini Wulandari, dan Titi DJ.

Menparekraf pada kesempatan itu menerbangkan pesawat kertas ini sebagai tanda sudah diluncurkannya Program Kharisma Event Nusantara 2021 yang diikuti oleh para undangan yang hadir.

Dialog dengan pelaku pariwisata dan sambutan dua kepala daerah yakni Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah dilakukan secara virtual. Diikuti refleksi dan doa dari Gus Mus yang juga melalui virtual. (Antaranews)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan