oleh

AFC Resmi Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia Wanita U-17 2022

JAKARTA – Indonesia resmi ditunjuk Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sebagai tuan rumah Piala Asia Wanita U-17 2022. Agenda itu akan berlangsung pada 9−22 Mei 2022.

Kepastian tersebut didapat setelah AFC menggelar rapat komite eksekutif di Manama, Bahrain, Rabu lalu (7/4). Selain itu, Piala Asia Wanita U-20 pada 4−17 April 2022 diberikan kepada Asosiasi Sepak Bola Uzbekistan.

Presiden AFC Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa menyatakan, penerapan protokol kesehatan yang ketat pada pergelaran AFC Champions League 2020 di Doha, Qatar, menjadi dasar yang dapat digunakan pada tahun kompetisi 2021.

’’Merupakan hal yang penting bagi kita semua untuk menunjukkan kepada dunia bahwa sepak bola Asia sudah siap untuk kembali,’’ ucap Salman seperti dikutip dari laman resmi AFC.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur Indonesia mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah. Turnamen tersebut bakal dijadikan sebagai persiapan PSSI untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023 agar sama-sama berjalan sukses dan lancar.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu berharap pandemi Covid-19 mulai mereda tahun depan. Dengan begitu, pertandingan dapat dihadiri penonton secara langsung.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan kesiapannya untuk menyelenggarakan event bergengsi itu. Pihaknya akan berkoordinasi dengan semua pihak demi suksesnya pergelaran tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga