Vaksinasi Pekerja Wisata di KBB Terus Dikebut

CISARUA – Vaksinasi Covid-19 kepada para pelaku usaha dan pekerja wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus digencarkan sebagai upaya mengatasi pandemi yang berjalan setahun belakangan.

Terbaru, Pemkab Bandung Barat melalui Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi ke pekerja wisata yang ada di Dusun Bambu, Kecamatan Cisarua, KBB.

“Kami menyambut baik program vaksinasi Covid-19 ini dan berterima kasih ke Pemda KBB, mengingat karyawan kami di sini adalah frontliner yang berhubungan langsung dengan customer,” ujar pengelola yang juga Komisaris Objek Wisata Dusun Bambu, Endy Tjahyadi, Rabu (7/4).

Menurutnya, bagi pengelola wisata ketika karyawannya sudah divaksin maka akan menambah kepercayaan diri dan trust dari costumer.

“Tidak sedikit wisatawan yang akan datang berkunjung, mereka mengecek dulu apakah para karyawannya sudah divaksin atau belum jadi itu merupakan bentuk keseriusan kami menjaga keamanan pengunjung ” jelasnya.

Kendati begitu, ketika sudah divaksin pun dirinya meminta karyawan tidak euforia dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab belum semua orang sudah divaksin Covid-19 sehingga kewaspadaan harus dijaga untuk terhindar dari penularan.

“Kita di sini masih sangat konsen soal prokes, meski sudah divaksin. Carrying capacity tetap dibatasi, apalagi konsep kami kan bukan mass tourism makanya wisatawan di dalam kawasan tidak terlalu banyak,” terangnya.

Salah seorang peserta vaksinasi Patar Aruan menyebutkan, dengan telah divaksin pihaknya merasa percaya diri dalam menghadapi wisatawan. Upaya itu diharapkan bisa mempercepat proses pemulihan ekonomi di segala bidang yang sempat terpuruk.

“Sebagai pekerja di sektor wisata kami mendukung program vaksinasi Covid-19, karena pekerjaan ini tidak lepas dari bertemu banyak orang (wisatawan). Kami berharap pemulihan ekonomi khususnya di sektor wisata bisa segera terealisasi dan kunjungan wisatawan kembali meningkat,” tuturnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan