oleh

Tunjukkan Wajah yang Tersenyum

Oleh Drs. H. Karsidi Diningrat, M.Ag

 

ISLAM sangat menaruh perhatian terhadap masalah pergaulan antar manusia. Islam menginginkan agar hubungan di antara kita berlangsung hangat dan penuh rasa kasih sayang.

Salah satu perkara kecil yang mendatangkan kebaikan yang banyak dan menyebarkan kebahagiaan di rumah, tempat kerja, dan tempat-tempat lainnya adalah senyum.

Kata senyum adalah kata yang indah dan menarik hati, menyenangkan dan menggembirakan. Bagaimana kita seorang muslim tidak tersenyum sementara kita telah meridhai Allah sebagai Rabbnya, Islam sebagai agamanya, dan Muhammad Saw. sebagai Nabinya.

Bagaimana mungkin kita tidak tersenyum, sementara burung-burung bernyanyi, merpati berdendang, matahari bersinar, bulan bercahaya indah, pagi hari datang dalam terang cahaya, dan hujan datang di balik awan di langit. Bagaimana mungkin kita tidak tersenyum, sementara angin sepoi tertiup, daun-daun gemerisik, burung kenari bersiul, aroma indah bertiup, air jatuh di antara bebatuan mendendangkan lagu cinta, dan menceriterakan pagar keindahan.!

Betapa indah dan berbahagianya seseorang manakala dia menebarkan senyum yang tulus kepada setiap orang yang dijumpainya, tidak ubahnya dengan sekumtum bunga mawar yang menebarkan bau harumnya dan keindahan warnanya kepada setiap orang yang melihatnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga