Perluas Transaksi Digital, bank bjb Dukung Kota Cirebon Menuju Smart City

Secara rinci, layanan QRIS bank bjb yang telah diimplementasikan sebagai alat bayar digital hadir di beberapa tempat, dimana saat ini yang telah berjalan aadalah untuk pembayaran retribusi pasar, Puskesmas, tempat parkir, terminal, dan pembayaran sejumlah BUMDes Smart.

Untuk kebutuhan pajak daerah, layanan QRIS bank bjb ini dapat dinikmati untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) secara online. Pemerintah juga akan menerapkan pembayaran QRIS ini pada untuk pembayaran retribusi sampah.

Seluruh rangkaian upaya digitalisasi menuju smart city ini diharapkan dapat menumbuhkan dan mendorong perekonomian di Kota Cirebon dengan memanfaatkan arus digitalisasi ini sebagai kesempatan untuk berkembang dan maju melalui proses adaptasi yang cepat dan tepat.

TP2DD ini diharapkan terjadi sinergi positif di antara para stakeholder di seluruh Kota Cirebon terutama Pemda Kota Cirebon dengan mentransformasikan pola penerimaan baik pajak maupun non pajak menjadi elektronifikasi bahkan digital untuk mengefisienkan penerimaan dan penerimaan asli daerah meningkat. (rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan