oleh

CPNS 2021 Adakan Tiga Jalur Seleksi ASN

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo resmi membuka pendaftaran CPNS 2021 jalur sekolah kedinasan. Pendaftaran seleksi CPNS jalur sekolah kedinasan menjadi sebuah rangkaian seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2021.

“Jadi seleksi CASN 2021 itu lewat tiga jalur yaitu CPNS sekolah kedinasan, CPNS umum, dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK),” kata Menteri Tjahjo di Jakarta, Selasa (6/4).

Baca Juga:  Airlangga Hartarto: Tingkatkan Ekspor Florikultura, Penuhi Ceruk Pasar Dunia

Dia mengingatkan, setiap pelamar hanya bisa memilih satu formasi. Misalnya tertarik dengan Sekolah Tinggi Akuntansi Negeri (STAN) dan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) maka pelamar cukup memilih satu saja, tidak bisa mendaftar dua sekolah kedinasan.

Pendaftaran sekolah kedinasan dimulai 9 April 2021. Sebanyak delapan instansi yang membuka rekrutmen yaitu Kementerian Hukum dan HAM; Kementerian Keuangan; Kementerian Perhubungan; Badan Intelijen Negara; Badan Siber dan Sandi Negara; Badan Pusat Statistik, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika; dan Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga:  Tiket Final Perdana Liga Champions, Pep: Ini Buah Kerja Keras

Seleksi sekolah kedinasan tahun 2021 akan dilaksanakan dengan Computer Assisted Test (CAT). Dengan sistem CAT, Menteri Tjahjo menjamin proses seleksi sekolah kedinasan akan adil, transparan, dan bebas KKN. Untuk itu, Menteri Tjahjo mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap praktik penipuan/percaloan yang kerap muncul saat penerimaan sekolah kedinasan. Dia juga meminta masyarakat tidak percaya dengan oknum yang menjanjikan kelulusan menjadi mahasiswa atau taruna sekolah kedinasan. (jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga