oleh

Indonesia Terima 10 Juta Dosis Vaksin Bulan Ini

JAKARTA- Indonesia masih memiliki stok vaksin Covid-19 sebanyak 28 juta dosis. Stok vaksin akan terus bertambah karena di bulan ini Indonesia akan menerima 10 juta dosis vaksin Sinovac.

Dari stok 28 juta, sebanyak 5 juta sudah didistribusikan ke beberapa provinsi dan kabupaten/kota. 11 juta dosis vaksin akan didistribusikan di awal bulan ini.

“Sisanya masih dalam proses untuk vaksin jadi sebanyak 12 juta. Selain itu di bulan April kita akan menerima lagi dari Sinovac sebanyak 10 juta dosis,” kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi kepada wartawan, Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga:  Tol Jakarta-Cikampek Disekat, Ratusan Buruh Protes

Kementerian Kesehatan mengakui kebijakan India mengembargo vaksin mempengaruhi pengiriman vaksin AstraZeneca ke Indonesia. “Sehingga pengiriman tertunda menjadi Mei 2021,” ujar Siti.

Meski pengiriman vaksin AstraZeneca terganggu, Siti mengatakan, masih ada waktu mengejar target herd immunity atau kekebalan kelompok melalui vaksinasi terhadap 181,5 juta orang.

“Ini akan selesai sampai akhir Desember 2021. Tentunya masih ada waktu untuk kita mempercepat cakupan vaksinasi sesuai jadwal,” kata dia.

Baca Juga:  Peringati Hari Kenaikan Isa Al Masih, Gereja Katedral Santo Petrus Hanya Sediakan 230 Tempat

Program vaksinasi Covid-19 akan tetap berlangsung saat bulan puasa Ramadan. Majelis Ulama Indonesia (MUI) beberapa waktu lalu mengeluarkan fatwa Nomor 13 Tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi Covid-19 saat berpuasa.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga