Apkasi Gagas Anugerah Jurnalistik 2021

5. Batas waktu pendaftaran dan penyerahan karya jurnalistik terakhir pada tanggal 25 Juni 2021.
6. Semua karya yang dikirimkan ke panitia harus orisinal bukan terjemahan, saduran atau rangkuman. Jika ada ralat atau koreksi harus disertakan untuk menjaga akurasi karya. Seluruh peserta harus menyatakan bahwa karya jurnalistik yang didaftarkan benar–benar karya orisinil.
7. Jumlah karya yang dikirimkan bersifat tidak terbatas.
8. Peserta melampirkan photo copy Kartu Pers dan KTP/SIM yang masih berlaku.
9. Karya jurnalistik yang memenangkan lomba jurnalistik ini akan menjadi hak milik Apkasi, dengan tetap menyebutkan nama media dan penulis/jurnalis di dalam publikasi yang dilakukan oleh Apkasi.
10. Keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat. Juri berhak untuk menolak suatu karya yang didaftarkan yang dianggap tidak memenuhi persyaratan. Juri berhak menarik kembali penghargaan yang diberikan bila karya yang memenangkan penghargaan ternyata terbukti hasil plagiat dan tidak orisinil.
11. Ketentuan Karya Jurnalistik Apkasi 2021, adalah ketentuan yang perlu disiapkan oleh peserta antara lain :
 Dokumen yang dikirimkan adalah surat pernyataan keaslian karya, formulir pendaftaran, kartu identitas, dan karya yang akan dilombakan melalui email ke : [email protected]
 Media Cetak (majalah, koran, tabloid) mengirimkan dalam bentuk kliping soft copy dalam format pdf atau doc.
 Media Online dan media sosial dalam bentuk sof tcopy dalam format pdf atau print halaman berita dalam bentuk jpeg/pdf berikut alamat URL halaman situs berita tersebut.
 Peserta mengirimkan hasil karya jurnalistik melalui email. Wartawan/calon peserta wajib memberikan keterangan dalam subject email dalam bentuk (Nama Kabupaten Peliputan)_Nama Media_Nama Wartawan contoh: (Kab Bandung)_Koran Sindo_Anton Chrys
 Karya yang dikirimkan murni merupakan tulisan jurnalistik dan memiliki nilai berita, bukan tulisan iklan atau advertorial. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan