57 Rumah Warga di Kertasari Terdampak Banjir Bandang Berlumpur

“Mohon kesadarannya. Tolong dijaga jangan sampai lahan jadi gundul dan berakibat fatal bagi masyarakat,” pesan Kang DS.

Selain melakukan tinjauan, Bupati Bandung terpilih juga memberikan sejumlah bantuan logistik dan pakaian layak ke Posko Bencana Banjir Bandang.

Agar hal serupa tak terjadi lag, Kang DS berharap adanya kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan tidak melakukan alih fungsi lahan di pegunungan menjadi lahan pertanian, yang mengakibatkan lahan menjadi kritis dan tidak bisa menampung air

Sementara untuk membersihkan material lumpur dan puing-puing perabotan warga yang tergerus derasnya air bercampur lumpur, petugas gabungan TNI-Polri, aparat desa dan puluhan warga bergotong royong membereskannya, Jumat (2/4/21) pagi.

Salah seorang warga terdampak Ny. Euis Amalia, peristiwa banjir bandang terjadi setelah kawasan tersebut diguyur hujan dengan intensitas kecil. Meski tidak menimbulkan korban, namun harta benda dan perabotan milik Euis tak bisa terselamatkan

Sementara untuk meringankan beban warga, petugas gabungan dibantu ratusan warga sekitar membersihkan material lumpur dan puing-puing perabotan warga yang tergerus banjir bandang.

Warga berharap segera mendapat bantuan, seperti sembako dan pakaian yang layak, mengingat banyaknya warga yang kehilangan perabotan rumah tangga, termasuk pakaian akibat terjangan banjir bandang ini. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan