Tanggapi Bursa Pencalonan Sekda Kota Depok, Dewan Jabar Sebut Nina Suzana Sosok Yang Tepat

DEPOK – Nama Nina Suzana, Kepala Kantor Badan Keuangan Daerah Kota Depok, kini sedang berada di atas angin. Ia disebut bakal jadi kandidat kuat untuk mengisi posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok 2021, yang sebelumnya diduduki Sri Utomo selaku Pejabat Sementara (Pjs) Sekda Kota Depok.

Tokoh masyarakat asal Kota Depok yang kini menjabat Anggota Dewan Provinsi Jawa Barat, H.M. Hasbullah Rahmat, misalnya, menilai Nina sosok yang paling pas untuk menduduki posisi lowong tersebut.

Hasbullah mengaku telah lama mengenal Nina. Menurutnya, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kecamatan Limo itu memiliki rekam jejak dan kapasitas yang tak perlu diragukan lagi.

“Saya lama mengenal beliau. Bagi saya, Nina adalah sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan (jabatan Sekda) itu. Beliau memiliki segudang pengalaman dalam urusan birokrasi pemerintahan. Jadi, saya pribadi tidak lagi meragukan kapasitasnya,” kata Hasbullah kepada wartawan Jabarekspres.com, Kamis (1/4).

Anggota dewan dari Fraksi PAN itu juga mengaku, pernyataannya itu murni penilaian objektif. Ia bahkan menjamin kalau penilaian tersebut bukan karena ada tarikan kepentingan tertentu.

“InsyaAllah penilaian saya objektif. Saya bisa menjamin kalau ini semua tidak ada sangkut paut dengan kepentingan apapun,” tegasnya.

Disinggung soal kandidat yang lain, Hasbullah mengaku belum mengenal yang lainnya. Meski begitu, pihaknya percaya kalau sosok Nina, selain orang yang ia kenal dekat, juga memiliki kemampuan yang andal.

“Kita tahu, posisi Sekda merupakan posisi strategis. Sebabnya membutuhkan orang yang tepat. Ia harus mampu menerjemahkan dengan baik urusan Wali Kota dan Wakil Kota serta seluruh lembaga atau instansi yang jadi mitra penting dan strategis bagi Pemerintah Kota Depok. Dan itu, saya lihat ada pada sosok Nina Suzana,” paparnya. (Mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan